Friday, August 2, 2013

Mengatur Desain Meja Kerja Di Rumah Minimalis Sederhana

Desian Meja | Desian Meja adalah salah satu perabot penting di rumah kita. Karena  bentuk dan type meja yang ada di rumah akan sangat berpengaruh dengan desain interior yang kita tata. Penataan yang salah bisa jadi akan berakibat fatal, bisa merusak nilai desain rumah secara keseluruhan. Demikian pula dengan desain meja kerja yang kita miliki, tentu saja jika kita sering kerja lembur di rumah karena tak bisa menyelesaikan di kantor. Dan jika intensitas mengerjakan pekerjaan di rumah cukup sering, tak ada salahnya juga jika kita memiliki ruang tersendiri. Bekerja di ruang yang memang didesain untuk bekerja tentu berbeda dengan bekerja di tempat sembarangan, ruang tamu atau ruang keluarga misalnya. Tingkat efektifitas dan efesiensi dalam menyelesaikan pekerjaan tetap berbeda. Bagaimana kita bisa berkonsentrasi untuk bekerja dengan baik, jika saat kita dikejar deadline, memerlukan ketenangan tapi istri menonton televisi dengan volume penuh?

Dengan desain meja kerja yang tepat dana bagus pekerjaan akan bisa kita selesaikan secara  optimal. Pengaturan meja kerja di rumah tentu tak harus sama dengan pengaturan meja kerja di kantor, atau bahkan kalau bisa diusahakan berbeda. Ini karena secara psikologis akan berpengaruh pada saat kita bekerja melebihi waktu jam kerja tetapi di tempat yang seolah – olah sama. Dengan mendesain berbeda dengan penataan di kantor diharapkan ada suasana baru yang kita rasakan saat bekerja lembur di rumah.
Untuk penataan perabot lain,  tentu harus disusun sedemikian rupa sehingga tidak akan menyulitkan mobilitas kita saat bekerja. Dengan memaksakan menempatkan lemari arsip yang terlalu besar di ruang kerja di rumah tentu bukan pilihan bijak, mengingat kapasitas ruang yang kita miliki sangat terbatas.


Contoh desain meja kerja di rumah:




Oke  Pembaca, terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel singkat tentang desain meja kerja ini.  Semoga apa yang telah kita bagi pada anda ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Nantikan artikel – artikel lain tentang desain eksterior dan interior di postingan yang akan datang. Selamat  menikmati kenyamanan waktu dengan keluarga tercinta di rumah.

Mengatur Desain Meja Kerja Di Rumah Minimalis Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alis Tuwek

3 comments: