Wednesday, May 29, 2013

Desain Teras Rumah Minimalis

Teras Rumah Minimalis - Ingin memiliki teras rumah yang cantik dan tampil harmonis dengan rumah anda? Meski teras hanya sebagai pelengkap rumah, dalam arti sederhana, tak ada terasnyapun sebuah bangunan masih boleh disebut rumah tempat tinggal. Tapi teras rumah merupakan bagian depan dari bangunan rumah yang akan terlihat pertama kali. Kalau boleh diibaratkan, teras adalah wajah dari rumah kita. Karena itu, mau atau tidak, suka atau tidak kita harus bisa mendesain teras rumah kita sebaik mungkin sehingga wajah yang akan tampak terus itu dapat memberikan kesan yang mendalam pada orang yang melihatnya.

Salah satu tehnik, mempermak teras rumah adalah dengan menempatkan perabot yang mendukung unsur estetika dari rumah secara keseluruhan. Dengan menempatkan barang - barang indah yang memiliki nilai seni, misalnya, akan langsung memberikan kesan karakter yang kuat pada rumah kita. Atau bisa jadi karena anda ingin menonjolkan unsur keceriaan atau kegembiraan pada tampilan bagian depan rumah, anda bisa memasang patung - patung mungil yang cantik dan lucu sebagai penghias teras. Kalau secara umum, masyarakat kita akan menempatkan bunga dalam pot sebagai pajangan utama di teras rumah. Perabot ini bisa dikatakan wajib, meski ada sebagian kecil orang yang sama sekali tidak melakukannya.


Jika anda ingin mendesain sebuah teras minimalis untuk wajah rumah anda, tentunya anda harus memahami terlebih dulu konsep bangunan minimalis. Konsep minimalis yang menekankan pada maksimalnya fungsi suatu ruangan dan apa yang ada di dalamnya harus tampil dominan pada teras rumah anda. Meski luas ruang setengah terbuka di teras rumah anda tidak terlalu luas, tapi jangan sampai muncul kesan sempit atau sumpek karena memaksakan penempatan perabot yang tidak sesuai.

Pada artikel singkat tentang desain teras rumah minimalis ini, kami sajikan pula beberapa gambar sebagai pembanding atau sumber inspirasi bagi pembaca untuk merancang dan mungkin malah mengembangkan sehingga model teras yang ada di benak pembaca dapat terealisasi.

Contoh Teras Rumah Minimalis




Dari tampilan beberapa gambar diatas, anda bisa mencermati teras rumah manakah yang paling sesuai dengan selera dan imajinasi kreatif anda. Tentunya dengan upaya untuk mengembangkan sendiri dan kreativitas anda desain teras rumah seperti pada gambar di atas bisa menjadi desain yang lebih cantik dan menarik.

Terimka kasih telah berkunjung di blog sederhana kami, semoga anda mendapatkan informasi yang tengah anda cari. Jika anda ingin mendapatkan updater artikel lebih lanjut, silahkan bergabung dengan FP Facebook kami, Rumah Minimalis Indonesia. Kami sangat menantikan saran dan kritik anda baik terhadap artikel desain teras minimalis ini, atau artikel lain yang telah anda baca.

Desain Teras Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alis Tuwek

1 comments: