Thursday, May 2, 2013

Fungsi Dasar Sebuah Rumah

Sesederhana apapun sebuah tempat tinggal, jika dihuni dan ditinggali oleh manusia maka kita sebut rumah. Sebaliknyanya semewah apapaun, satu bangunan tapi yang tinggal dibangunan itu adalah seekor hewan, maka kita tak bisa menganggap bangunan tersebut sebagai rumah. Rumah bagi sebagian orang adalah ibarat istana. Sesuai dengan pepatah, “Rumahku adalah istana dan surgaku.”

Banyak alasan yang dimiliki oleh manusia sehingga mereka memilih untuk memiliki rumah. Tapi yang jelas fungsi pokok sebuah rumah adalah untuk tempat berlindung sehingga manusia akan merasa hidup nyaman dan aman karena berada dalam sebuah rumah. Jika fungsi pokok ini sudah terpenuhi, maka sebuah sudah bisa dikatakan memenuhi fungsinya. Adapun fungsi lain yang mungkin tak kalah pentingnya bisa digunakan sambil berjalan.

Desain, bentuk rumah dan bahannya tentu juga berbeda tergantung selera masing-masing orang. Namun demikian faktor kemampuan keuangan juga turut mempengaruhinya. Orang yang keuangannya minim tentu akan membangun rumah yang sederhana namun lumayan, tidak kepanasan dan tidak pula kehujanan. Orang kaya bisa dipastikan membangun rumah yang mencerminkan kemampuan keuangan yang dimilikinya. Sebuah rumah yang megah, mewah, desainnya bagus dan hebat, berlantai banyak dan dibangun dengan biaya yang mahal adalah salah satu ciri rumah orang kaya.





Fungsi Dasar Sebuah Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alis Tuwek

0 comments:

Post a Comment