Monday, June 3, 2013

Tips Memilih Sofa Untuk Mempercantik Rumah Anda


Tips memilih Sofa - 

Ingin melengkapi rumah anda dengan sofa? Keberadaan sofa di ruang tamu memang bisa mempercantik tampilan sebuah rumah. Tapi tentu kita harus benar - benar bisa memilih sofa yang sesuai dengan kondisi rumah kita. Sebenarnya jika, rumah kita memiliki ruang yang luas, permasalahan penempatan sofa tidak akan muncul. Tapi permasalahan ini muncul ketika rumah kita adalah sebuah rumah minimalis yang memiliki luas lantai dan ruang yang minim pula. Karena itu pada posting kali ini, kami akan berbagai tentang tips memilih sofa untuk mempercantik rumah anda.


Sofa sebagai perabot penghias dekorasi rumah tentu memiliki peran cukup penting saat kita mendesain interior ruanangan rumah kita. Dan perlu dicatat, secara umum masyarakat kita akan mempertahankan sofa yang dibelinya dalam waktu yang cukup lama, sekitar 10 tahunan baru mengganti dengan sofa model yang terbaru. Karena waktu yang lumayan lama ini, kita harus benar - benar bisa memilih dengan tepat sofa model apa yang paling cocok dengan rumah kita.

Berikut tips memilih sofa untuk rumah anda:

1.Pilihlah sofa yang sesuai dengan karakter ruangan di mana sofa tersebut akan ditempatkan. .
2. Anda harus yakin dulu kualitas bahan yang dipakai untuk membuat sofa tersebut. Anda bisa melihat dari busa dan kumparan pegas sofa yang akan anda beli. Tanya pada penjual, bagaimana kedua bagian pokok dari sofa tersebut.
3. Anda harus memperhitungkan model sofa dengan kondisi rumah anda.
Jika rumah anda memiliki ruang yang sempit  sebaiknya anda memilih model sofa klasik dengan pilihan warna kalem untuk menghilangkan kesan sempit ruangan anda. Tapi jika rumah anda luas ruanganya, anda bisa memilih sofa bergaya modern, Art Deco atau Victoria untuk kesan mewah.
4. Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan.
Sofa untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban.
5. Sofa berbahan terang akan cepat kusam, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.
6. Lindungi sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, selain bisa juga melindungi dari ancaman kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia.7. Hindari meletakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar agar terhindar dari debu sehingga tidak merusak warna serta ketahanan bahannya.

7. Pilihalah sofa dengan kain/kulit pelapis yang sesuai dengan selera dan gaya hidup anda. Karena sofa tersebut akan "mejeng" di ruangan yang akan anda lihat sepanjang hari sepanjang tahun, selama bertahun - tahun. Pilihan yang salah bisa fatal akibatnya.

8. Pilihlah motif yang sesuai dengan penempatan sofa. Jika anda akan menempatkan sofa bisa ditempatkan di area yang  sering dilalui dan diduduki, sebaiknya anda memilih  motif yang dapat menutupi bercak-bercak noda.

Dalam artikel tips memilih sofa ini, kami sertakan juga beberapa model sofa yang sedang ngetrend saat ini sebagai bahan perbandingan atau minimal bisa memberikan gambaran bagi anda yang ingin membeli perabot ini untuk rumah anda.

Gambar Sofa Berbagai Model:



Oke, pembaca... semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi kita dalam menata dan merawat rumah. Jika anda berkenan, kami undang anda bergabung pada Fan Page Facebook kami. Klik saja Rumah Minimalis Indonesia, kami akan berbagi souvenir menarik di FP tersebut. Dan tentunya kami akan terus berbagi informasi berharga pada pembaca semua, nantikan artikel lain setelah tips memilih sofa ini.

Tips Memilih Sofa Untuk Mempercantik Rumah Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alis Tuwek

0 comments:

Post a Comment